Electric Scooter for Kids Everett Washington

Electric Scooter for Kids Everett Washington

Ujian Nasional kesultanan malaka mencapai puncak kejayaannya pada masa pemerintahan

kesultanan malaka mencapai puncak kejayaannya pada masa pemerintahan

Kerajaan Malaka mencapai puncak kejayaan pada masa pemerintahan Sultan Mansyur Syah, antara 1459 - 1477 M. Malaka tidak hanya berfungsi sebagai perdagangan melainkan penyebaran agama Islam melalui jalur perdagangan.

Pembahasan:

Kerajaan Malaka merupakan kerajaan yang terletak di Semenanjung Malaya dan dibangun sekitar abad ke-15 Masehi. Kerajaan Malaka memiliki sejarah panjang dengan raja-raja yang berkuasa pada masa kejayaannya. Sejarah Kerajaan Malaka dekat dengan Nusantara.

Kerajaan Malaka menganut agama Islam sehingga kerajaan malakan juga disebut dengan Kesultanan Malaka. Pusat pemerintahan Kesultanan Malaka berada di Melaka yang saat ini menjadi wilayah dari Malaysia. Awal mula berdirinya Kesultanan Malaka diawali dari buntut serangan Kerajaan Majapahit pada akhir abad ke-14 yang sedang melakukan ekspansi atau perluasan wilayah kerajaan hingga ke Singapura.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut mengenai materi sultan malaka pada link

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Kesultanan Malaka mencapai puncak kejayaan pada masa pemerintahan Sultan Mansyur Syah, yakni pada tahun 1459 - 1477 M. Kesultanan Malaka tidak hanya berfungsi sebagai perdagangan melainkan sebagai penyebaran agama Islam melalui jalur perdagangan.

Pembahasan

Kesultanan Malaka berada di dekat Selat Malaka, jalur pelayaran dan perdagangan internasional. Kerajaan Malaka ada pada abad ke-15 hingga runtuh pada abad ke-16. Kerajaan Malaka didirikan oleh Parameswara, seorang pangeran Hindu dari Palembang. Kerajaan Malaka adalah kerajaan Islam kedua di Asia Tenggara. Kerajaan tersebut berkembang pesat bahkan mengambil alih transportasi dan perdagangan dari Kerajaan Pasai. Kerajaan Malaka mendominasi jalur  Selat Malaka sebelum ditaklukkan oleh Portugis pada tahun 1511. Kerajaan Malaka didirikan oleh Parameswara pada tahun (13901413). Ia kemudian dapat lolos dari serangan Majapahit pada tahun 1377 dan dari Berlin, bekas nama  Singapura  di bawah kendali Siam, Tumasik. Sekitar tahun 1400, Malaka masih merupakan desa kecil, penduduknya terdiri dari bajak laut dan nelayan.

Pelajari lebih lanjut:

Pelajari lebih lanjut materi tentang kesultanan malaka, pada: https://brainly.co.id/tugas/4172585

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

[answer.2.content]